Tokoh Lintas Agama di Makassar Doa Bersama Harapkan Pandemi Segera Berakhir

Antara · Rabu, 21 Juli 2021 - 18:20:00 WITA
Tokoh Lintas Agama di Makassar Doa Bersama Harapkan Pandemi Segera Berakhir
Kegiatan doa bersama para tokoh lintas agama di Makassar. (Foto: Antara).

MAKASSAR, iNews.id - Sejumlah tokoh lintas agama di Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel), menggelar doa bersama. Mereka berharap pandemi Covid-19 segera berakhir.

"Harapan kita sederhana, manusia yang lemah datang berserah diri memohon kepada Tuhan agar segera mengakhirinya (pandemi)," kata inisiator kegiatan, Aggiat Sinaga di Hotel Claro Makassar, Rabu (21/7/2021).

Doa bersama tersebut juga sebagai bentuk ikhtiar kepada Tuhan Yang Maha Esa agar pandemi bisa segera berakhir, dan kehidupan kembali normal seperti sedia kala.

"Kita berusaha semaksimal mungkin selain penekanan protokol kesehatan secara ketat, juga melalui doa agar cobaan ini bisa segera selesai," kata Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Sulsel ini.

Salah seorang perwakilan tokoh agama, Arifuddin Lewa mengatakan, doa merupakan salah satu upaya manusia untuk meminta pertolongan. Hal ini pun dilakukan oleh berbagai tokoh lintas agama di Kota Makassar.

"Kita semua punya tujuan sama, pandemi ini bisa cepat selesai. Doa ini bentuk permintaan kepada Allah SWT untuk mendapatkan pertolongan," kata Arifuddin.

Doa bersama tersebut diinisiasi PHRI dan Indonesia Hotel General Manager Asociation (IHGMA) mengahdirlan tokoh agama lintas agama.

Hadir perwakilan dari agama Islam, Ustaz Arifuddin Lewa, Pendeta Fritz Bakker, Pastor Alex Palino, Pinandita I Wayan Nenra dan Romo Bumi Horas.

Editor : Andi Mohammad Ikhbal