Tiba di Parepare, 88 TKI dari Malaysia Langsung Dikarantina

Ichsan Anshari ยท Minggu, 17 Mei 2020 - 16:21 WITA
Tiba di Parepare, 88 TKI dari Malaysia Langsung Dikarantina
Ketua Satgas Covid-19 Parepare memeriksa suhu tubuh salah satu warga (foto: Ichsan Anshari/ iNews Tv)

PAREPARE, iNews.id - Sebanyak 88 tenaga kerja Indonesia (TKI) dari Malaysia tiba di Pelabuhan Nusantara Parepare, Sulawesi Selatan (Sulsel), Minggu (17/5/2020). Sebelum turun, mereka langsung menjalani pemeriksaan kesehatan di atas kapal.

“Para TKI ini bekerja di Tawau, Malaysia. Sebelum tiba di Parepare, mereka berangkat dari Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara,” kata Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Parapare, dr, Halwatia.

Halwatia menambahkan, sebelum diizinkan bersandar, para TKI yang menumpang di Kapal Motor Thalia ini menjalani pemeriksaan kesehatan.

“Mereka diperiksa kesehatannya di atas kapal dengan thermal scanner, baru diizinkan bersandar setelah penumpang dinyatakan tak memiliki gejala Covid-19,” kata dia.

Halwatia melanjutkan, beberapa TKI yang dinyatakan sehat dan tidak memilik gejala Covid-19 akan dijemput oleh utusan dari pemda masing-masing.

“Nantinya mereka akan dikarantina di tempat yang sudah disediakan oleh pemda masing-masing,” katanya.

Sementara itu, kata Halwatia, dua TKI yang berdomisili di Kota Parepare akan diisolasi selama 14 hari di RSUD Andi Makkasau Parepare.


Editor : Nur Ichsan Yuniarto