15 Tempat Wisata di Toraja Sulawesi Selatan, Surga Dunianya Wisatawan

Nur Afidah Zalfalia Sagit · Kamis, 23 September 2021 - 15:16:00 WITA
15 Tempat Wisata di Toraja Sulawesi Selatan, Surga Dunianya Wisatawan
Tempat Wisata di Toraja Sulawesi Selatan, Rammang Rammang (Foto: Instagram/Rammang Rammang)

JAKARTA, iNews.id - 15 tempat wisata di Toraja Sulawesi Selatan, surga dunianya wisatawan. Toraja terkenal dengan kekayaan budayanya yang unik dan menarik. Toraja juga memiliki keindahan alam yang sangat mempesona.

Mulai dari peninggalan-peninggalan masa megalitikum, air terjun, hingga wisata ketinggian yang disebut-sebut dengan istilah negeri di atas awan pun ada di sini. Memiliki banyak potensi destinasi yang banyak dan hanya bisa ditemukan di Tana Toraja, menjadi daya tarik sendiri bagi wisatawan untuk berkunjung tempat wisata di Toraja Sulawesi Selatan.

Berikut ulasan 15 tempat wisata di Toraja Sulawesi Selatan yang dirangkum iNews.id, Kamis (23/9/2021):

1. Wisata Ollon

Tempat Wisata di Toraja Sulawesi Selatan, Wisata Ollon (Foto: Instagram/Wisata Ollon)
Tempat Wisata di Toraja Sulawesi Selatan, Wisata Ollon (Foto: Instagram/Wisata Ollon)

Menyajikan pemandangan hijau pegunungan dan padang rumput, serta langit penuh bintang di malam hari, membuat tempat wisata di Toraja Sulawesi Selatan yang satu ini cocok untuk dijadikan sasaran tempat berkemah. Tempat yang awalnya digunakan untuk menggembala sapid an kuda ini berlokasi di Ollo, Bau, Kecamatan Bonggakaradeng. 

2. Mata Air Tilanga

Mata air di kolam yang berada di tengah kawasan hutan lindung kecamatan makale utara ini berasal dari mata air pegunungan yang benar-benar bersih. Seperti tempat wisata air yang lainnya, di tempat wisata di Toraja Sulawesi Selatan yang satu ini pengunjungjuga bisa berenang, atau melompat dari atas tebing yang ada di sekitar sini. Dengan harga tiket masuk sebesar Rp10,000, pengunjung enggak perlu khawatir dengan fasilitas ganti pakaian.

3. Agrowisata Pango-pango

Seperti namanya, tempat wisata di Toraja Sulawesi Selatan yang satu ini merupakan kawasan kebun kopi di Kota Makale, tepatnya di atas puncak gunung Pango-pango. Bukan hanya kebun kopi, namun dengan ketinggian 1600-1700 mdpl pengunjung yang datang ke sini akan disuguhkan pemandangan yang menawan serasa sedang di atas awan.

Editor : Nani Suherni

Follow Berita iNewsSulsel di Google News

Bagikan Artikel: