Tanam Pohon Pisang di Tengah Jalan, Warga Sinjai Protes Perbaikan Infrastruktur

Sindonews, Irman Bagoseng ยท Jumat, 16 Oktober 2020 - 10:35 WITA
Tanam Pohon Pisang di Tengah Jalan, Warga Sinjai Protes Perbaikan Infrastruktur
Warga protes dengan menanam pohon pisang di tengah jalan. (Foto: Sindonews).

SINJAI, iNews.id - Sejumlah warga di Desa Polewali, Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan (Sulsel), menanam pohon pisang di tengah jalan. Aksi ini dilakukan karena mereka kecewa dengan kondisi infrastruktur yang tak kunjung diperbaiki.

Seorang warga, Jusman mengatakan, aksi ini didasari atas kekecewaan warga, karena jalan di Desa Polewali sepanjang empat kilometer yang sudah rusak parah tak juga diperbaiki.

"Jalan ini sudah ada sejak zaman penjajahan, namun sampai sekarang belum pernah ada tindakan dari pemerintah," kata Jusman di Desa Polewali, Kecamatan Sinjai Selatan, Kabupaten Sinjau, Sulsel, Kamis (15/10/2020).

Mirisnya dia menyoroti banyak netizen yang menganggap pemerintah di era Bupati Andi Seto Gadhista Asapa sudah berbuat banyak untuk pembangunan daerahnya.

Dengan aksi ini, dia berharap, pemerintah daerah bisa memperhatikan kondisi masyarakat di Desa Polewali dengan memperbaiki jalan tersebut.

"Penanaman pohon pisang yang kami lakukan di tengah jalan ini adalah bentuk protes terhadap pemerintah yang tidak pernah peduli dengan kondisi jalan kami," ujarnya.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal