Suporter PSM Makassar Pawai Keliling Kota, Rayakan HUT ke-106 Klubnya

Leo Muhammad Nur ยท Rabu, 03 November 2021 - 12:10:00 WITA
Suporter PSM Makassar Pawai Keliling Kota, Rayakan HUT ke-106 Klubnya
Pawai suporter PSM Makassar keliling kota. (Foto iNews/Leo M Nur).

MAKASSAR, iNews.id - Suporter PSM Makassar pawai keliling kota merayakan HUT ke-106 klub sepak bolanya. Kegiatan ini sekaligus mendorong pemerintah daerah merealisasikan stadion sebagai home base.

Para suporter ini menyayangkan Stadion Mattoanging Andi Matalatta malah dirobohkan dan tak kunjung dibangun kembali. Padahal tempat itu menjadi home base para pemain PSM Makassar.

"Ironisnya sebagai klub tertua, PSM tidak memiliki stadion. Kami ingin harapan untuk memiliki stadion didengar Pemerintah Kota Makassar dan Pemprov Sulsel," kata Presiden The Maczaman (Kelompok Suporter PSM Makassar), Ocha Alim, Selasa malam.

Mereka pawai dari Jalan Pontingku, Kota Makassar dan berakhir di anjungan Pantai Losari pada Selasa (2/11/2021) malam, tepatnya di Patung Ramang, mendiang legenda pemain PSM Makassar.

Pawai ini mendapat pengawalan ketat kepolisian untuk menghindari gejolak dan gangguan kamtibmas. Namun kegiatan ini berlangsung tertib dan lancar.

Euforia pawai ini diharap dapat menggugah para kepala daerah baik Wali Kota Danny Pomanto dan Gubernur Andi Sudirman Sulaiman atas kebutuhan stadion sebagai home base PSM Makassar.

Editor : Andi Mohammad Ikhbal

Bagikan Artikel: