Sosok Pangdam Hasanuddin Mayjen Andi Muhammad, Jenderal TNI Keturunan Raja Bone

Yuswantoro, Faisal Mustafa · Kamis, 03 Februari 2022 - 16:40:00 WITA
Sosok Pangdam Hasanuddin Mayjen Andi Muhammad, Jenderal TNI Keturunan Raja Bone
Pangdam XIV Hasanuddin Mayjen TNI Andi Muhammad yang merupakan cucu dari Raja Bone ke-32. (Foto: ist)

MAKASSAR, iNews.id - Mayjen TNI Andi Muhammad merupakan perwira tinggi TNI AD yang kini mengemban amanat sebagai Pangdam XIV/Hasanuddin. Dia memiliki darah keturunan Kerajaan Bone dan cucu dari Raja Bone ke-32, Andi Mappanyukki.

Sebagai Pangdam Hasanuddin, dia menaungi komando kewilayahan pertahanan meliputi Provinsi Sulawesi Barat, Sulawesi Selatan dan Sulawesi Tenggara. Andi Muhammad merupakan lulusan Akmil 1988 dari kecabangan Infanteri sekaligus teman seangkatan KSAD Jenderal Dudung Abdurachman.

Sebelum ditugaskan menjadi Pangdam XIV Hasanuddin, Andi Muhammad juga memiliki karier militer yang cemerlang. Dia sempat menjabat sebagai Panglima Divisi Infanteri (Pangdif) 2 Kostrad yang bermarkas di Malang.  Divif 2 Kostrad ini menaungi sejumlah pasukan elite TNI AD yang memiliki sejumlah kualifikasi tempur.

Sebagai Pangdam baru, jenderal TNI bintang dua ini mengaku akan memprioritaskan program yang lebih dulu dijalankan pejabat sebelumnya yakni Mayjen TNI Mochmad Syafei Kasno.

"Saya sempat berbincang, beliau telah banyak merintis kegiatan-kegiatan yang tentunya positif, tinggal saya lanjutkan nanti," ujarnya saat acara penyambutan di Kodam Hasanuddin, Rabu (2/2/2022)

Editor : Donald Karouw

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: