Sembuh dari Covid-19, 30 Warga Bantaeng Diizinkan Pulang Kampung

Antara ยท Selasa, 21 Juli 2020 - 06:55 WIB
Sembuh dari Covid-19, 30 Warga Bantaeng Diizinkan Pulang Kampung
Warga sembuh Covid-19 dari Kabupaten Bantaeng. (Foto: Antara).

BANTAENG, iNews.id - Sebanyak 30 orang warga di Kabupaten Bantaeng, Sulawesi Selatan (Sulsel), dinyatakan sembuh dari Covid-19. Mereka bisa kembali berkumpul dengan keluarganya di kampung halaman usai menjalani karantina di Kota Makassar.

Juru bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Bantaeng, dr Andi Ihsan mengatakan, dengan bertambahnya 30 orang ini, total sementara jumlah pasien sembuh sebanyak 78 orang.

"Penambahan pasien positif ada tujuh orang. Total saat ini menjadi 93 kasus," kata dr Andi di Kabupaten Bantaeng, Sulsel, Senin (21/7/2020).

Sementara 30 warga Kabupaten Bantaeng yang sembuh Covid-19, kata dia, sudah menjalani karantina di sejumlah hotel Kota Makassar melalui program Wisata Covid-19.

Mereka juga sudah menjalani tes swab dua kali berturut-turut dengan hasil negatif. Karena itu, mereka sudah bisa pulang, dijemput tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Bantaeng dan kepala puskesmas.

"Kita kedatangan kembali 30 orang warga kita yang sudah berjuang melawan COVID-19 melalui proses perawatan dan isolasi mandiri di Makassar. Mereka tampak ceria dan lebih bersemangat," ujar dia.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal