Sejumlah Daerah di Sulsel Buka Gerai Vaksinasi Malam Hari

Antara ยท Kamis, 21 April 2022 - 19:52:00 WITA
Sejumlah Daerah di Sulsel Buka Gerai Vaksinasi Malam Hari
Salah satu warga divaksin booster usai salat tarawih di halaman Masjid Al Markaz Al Islami Kota, Makassar, Rabu (13/4/2022) malam. (Foto: Leo Muhammad Nur)

MAKASSAR, iNews.id - Sejumlah kabupaten/kota di Sulawesi Selatan (Sulsel) membuka gerai vaksinasi Covid-19 pada malam hari selama bulan Ramadan. Di antaranya adalah  Bantaeng, Sinjai, Sidrap, Pinrang, Maros dan Kota Makassar.

Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan Sulsel Husny Thamrin mengatakan gerai vaksinasi yang dibuka pada malam hari untuk meningkatkan cakupan vaksinasi.

"Makassar juga buka gerai vaksin di Masjid Al Markaz dan IMMIM, dan respons masyarakat juga cukup bagus," kata Husny, Kamis (21/4/2022). 

Apalagi menjelang Lebaran, pemerintah telah memperbolehkan mudik dengan catatan memenuhi vaksinasi booster. Sehingga diprediksi akan terjadi lonjakan vaksinasi menjelang Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah.

Sebelumnya, Pemerintah Provinsi Sulsel juga mengeluarkan surat edaran tentang percepatan pelaksanaan vaksinasi booster bagi pegawai ASN dan Non ASN.

Editor : Dita Angga Rusiana

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: