Sandiaga Dorong Vaksinasi di Makassar Jelang PPKM Level 3

Leo Muhammad Nur ยท Rabu, 24 November 2021 - 14:55:00 WITA
Sandiaga Dorong Vaksinasi di Makassar Jelang PPKM Level 3
Sandiaga Uno saat di Makassar. (Foto: Istimewa).

MAKASSAR, iNews.id - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno mendorong vaksinasi di Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel), jelang PPKM Level 3. Kegiatan ini berlangsung di Mal Nipah, Selasa (23/11/2021).

Sandiaga mengatakan, PPKM Level 3 akan ditetapkan di Kota Makassar, Sulsel pada jelang masa libur Natal dan Tahun Baru 2022. Karena itu vaksinasi Covid-19 harus terus didorong.

"Ini akan kita pacu terus. Karena untuk ekonomi bangkit, kita harus mampu meningkatkan angka vaksinasi dengan protokol kesehatan secara ketat dan disiplin," kata Sandiaga di Kota Makassar, Sulsel, Selasa kemarin.

Vaksinasi yang dilaksanakan pada Selasa (23/11/2021) ini merupakan kolaborasi antara Mal Nipah dan Satgas Covid-19 Kalla Group. Dia pun mengapresiasi antusiasme masyarakat Kota Makassar yang telah menyerbu sentra vaksinasi ini.

Terlebih, persentase vaksinasi di Sulawesi Selatan masih terbilang rendah dibandingkan dengan daerah-daerah lain di Indonesia yaitu baru sekitar 41 persen.

Selain itu menjelang penerapan PPKM level 3 pada masa liburan Natal dan Tahun Baru 2022, Sandiaga juga mendorong agar pihak-pihak terkait memberikan bantuan bagi para pelaku pariwisata dan ekonomi kreatif yang membutuhkan. 

Vaksinasi ini sendiri diikuti oleh 1.200 peserta yang berasal dari berbagai lapisan umur. Mulai dari generasi muda hingga lanjut usia.

Dia menyebut, pemberlakuan PPKM Level 3 jelang Natal dan Tahun Baru 2022. Hal ini dilakukan untuk mencegah gelombang baru Covid-19 akibat kerumunan massa.

Editor : Andi Mohammad Ikhbal

Bagikan Artikel: