Salut, Warga Tanjung Bunga Makassar Sumbangkan Bantuan untuk Keluarga Bupati Morowali Utara

Sindonews, Suwarny Dammar ยท Kamis, 09 April 2020 - 14:15 WIB
Salut, Warga Tanjung Bunga Makassar Sumbangkan Bantuan untuk Keluarga Bupati Morowali Utara
Warga memberikan bantuan logistik kepada anggota keluarga Bupati Morowali Utara di Makassar. (Foto: Sindonews).

MAKASSAR, iNews.id - Warga Perumahan Tanjung Bunga, Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel), memberikan bantuan logistik kepada enam anggota keluarga Bupati Morowali Utara yang menjalani masa isolasi mandiri. Namun bantuan itu tidak diberikan secara langsung ke mereka.

Enam anggota keluarga mendiang Bupati Aptripel Tumimomor tinggal di kluster Osaka perumahan tersebut. Warga pun tampak tidak mengucilkan mereka, malah membantu kebutuhan harian keluarga pejabat tersebut.

Warga tidak memberikan bantuan secara langsung melainkan menaruh di depan rumah keenam warga positif Covid-19 itu. Mereka memberikan bantuan mulai dari makanan hingga vitamin C agar mereka dapat segera pulih.

Associate Director PT GMTD, A Eka Firman Ermawan, mengaku kagum dengan kekompakan yang ditunjukkan oleh warga Tanjung Bunga. Sikap ini patut ditiru oleh warga lain di Kota Makassar.

"Saat banyak menolak keberadaan pasien OPD, PDP maupun jenazah yang terpapar Covid-19, warga di perumahan tersebut malah melakukan aksi sebaliknya," kata dia, Rabu (8/4/2020).

Aksi positif ini, kata dia, sangat berpengaruh terhadap psikologis pasien positif yang tengah menjalani masa isolasi. Para pasien tersebut bisa termotivasi dan tidak mudah tertekan.

"Kami juga akan terus berkoordinasi dengan Tim Satgas Covid-19 dan pihak terkait untuk segala perkembangan ke depan" katanya.

Sebelumnya ada delapan orang anggota keluarga Bupati Aptripel Tumimomor menjalani isolasi di Kota Makassar. Namun satu di antaranya harus menjalani penanganan intensif rumah sakit, dan tujuh lainnya isolasi mandiri di rumah.

Mereka yang menjalani isolasi mandiri di rumah masuk kategori orang tanpa gejala atau OTG. Mereka dalam keadaan sehat, namun dinyatakan positif terpapar wabah virus corona.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal