Razia Balap Liar di Makassar, 1 Polisi Terluka Dilempar Batu

Yoel Yusvin ยท Senin, 17 Februari 2020 - 20:45 WITA
Razia Balap Liar di Makassar, 1 Polisi Terluka Dilempar Batu
Kasubbag Humas Polrestabes Makassar, Kompol Supriady Idrus. (Foto: iNews/Yoel Yusvin).

MAKASSAR, iNews.id - Seorang polisi terluka saat melakukan razia balap liar di Jalan Tanggul Patompo, Kecamatan Tamalate, Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel). Korban terkena lemparan batu seorang pemuda yang diduga peserta aksi balapan tersebut.

Kasubbag Humas Polrestabes Makassar, Kompol Supriady Idrus mengatakan, korban atas nama Brigadir Ashrul mengalami luka bocor di kepala. Dia terkena lemparan batu oleh oknum pengendara motor.

"Tapi kondisi korban sekarang sudah dalam keadaan sehat," kata Supriady kepada wartawan di Mapolrestabes Makassar, Senin (17/2/2020).

Namun sampai sekarang pelakunya masih dalam penyelidikan polisi. Petugas masih melakukan penyisiran di sekitar lokasi balapan liar untuk mendapati pemuda yang melakukan perlawanan ini.

Sebelumnya, polisi menyita 172 motor yang kerap dipakai dalam balapan liar di Jalan Tanggul Patompo Makassar. Kendaraan tersebut diamankan karena tidak memiliki surat-surat resmi.

"Ada 172 unit kendaraan roda dua berbagai merk yang melakukan balap liar," ujar dia.

Menurut dia, ratusan ini disita dalam operasi gabungan pada Minggu (17/2/2020) sekitar pukul 18.00 WITA. Motor tersebut dijadikan barang bukti karena dianggap tidak dilengkapi dengan dokumen atau surat-surat kepemilikan kendaraan.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal