Bawa Istri Hamil 6 Bulan, Joki Balap Liar di Makassar Kocar-kacir Dikejar Polisi

Leo Muhammad Nur ยท Minggu, 16 Februari 2020 - 11:10 WIB
Bawa Istri Hamil 6 Bulan, Joki Balap Liar di Makassar Kocar-kacir Dikejar Polisi
Joki balap liar terjaring razia balap di Makassar membawa istri hamil. (Foto: iNews/Leo M Nur).

MAKASSAR, iNews.id - Polisi menjaring enam joki balap liar beserta motornya saat operasi di Jalan Cendrawasih, Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel). Salah satu dari mereka membawa istrinya yang sedang hamil enam bulan.

Tim penikam Polrestabes Makassar yang sedang patroli di sejumlah ruas jalan kota mendapati aktivitas balapan liar di Jalan Cenderawasih pada Minggu (16/2/2020) dini hari. Saat polisi datang, mereka langsung kocar-kacir melarikan diri.

Pantauan iNews, banyak dari mereka yang meninggalkan kendaraannya di lorong pinggir jalan, dan kabur ke kawasan rumah-rumah warga. Beberapa di antaranya tertangkap basah sebelum sempat melarikan diri.

Sejumlah motor parkir diduga milik peserta balap liar itupun dikempesi bannya oleh petugas. Namun ada enam motor beserta joki yang diamankan ke Mapolrestabes Makassar. Salah satu dari mereka membawa istrinya yang sedang hamil enam bulan.

"Kenapa kau bawa istrimu yang hamil ini?" kata Dantim Penikam Polrestabes Makassar, Ipda Arif Muda, kepada seorang pemuda yang diduga joki balap liar di Jalan Cendrawasih, Kota Makassar.

Mirisnya, dari pengakuan pemuda tersebut, sang istri ikut bersama pemuda lainnya, kawan sang suami untuk menonton aksi balapan tersebut. Akhirnya, perempuan muda itu pun ikut diamankan petugas ke Mapolrestabes Makasaar.

Ipda Arif mengatakan, ada enam motor beserta joki balap liar yang diangkut tim penikam. Mereka didata dan diberikan pembinaan oleh petugas, dan selanjutnya kasus itu diserahkan kepada jajaran Satlantas Polrestabes Makassar.

"Setelah ini, kami akan serahkan ke Mapolrestabes Makassar," ujar dia.

Jalan Cendrawasih ini, kata dia, memang terkenal menjadi arena balapan liar yang meresahkan warga. Karena itu, petugas melakukan razia di sana dan mendapati aktivitas tersebut.

Meski sudah beberapa kali ada razia polisi, para pemuda tersebut tampak tidak pernah jera. Karena itu kali ini polisi memberikan sanksi tilang dan menahan kendaraan para joki yang diamankan selama tiga bulan ke depan.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal