Rapat Virtual, Begini Arahan Presiden untuk Plt Gubernur Andi Sudirman Sulaiman

Andi Deri Sunggu ยท Kamis, 29 April 2021 - 12:30:00 WITA
Rapat Virtual, Begini Arahan Presiden untuk Plt Gubernur Andi Sudirman Sulaiman
Plt Gubernur Sulsel dan Forkopimda rapat virtual dengan Presiden Jokowi. (Foto: Istimewa).

MAKASSAR, iNews.id - Plt Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman, mengikuti rapat virtual dengan Presiden Joko Widodo terkait penanganan Covid-19 di Indonesia. Salah satunya terkait rencana kerja pemulihan ekonomi nasional.

Rapat ini berlangsung di Ruangan Baruga Lounge, Kantor Gubernur Sulsel pada Rabu (28/4/2021). Kegiatan tersebut juga dihadiri Kapolda Papua, Irjen Pol Merdisyam dan Pangdam Hasanuddin Mayjen TNI Muhammad Syafei beserta jajarannya serta Forkopimda Sulsel.

Andi Sudirman menyampaikan, arahan Presiden Joko Widodo tadi terkait disiplin protokol kesehatan di wilayah Sulsel pada Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah.

"Karena harus mengantisipasi lebaran. Kita harus memperketat instruksinya. Selain itu, mencegah naiknya Covid-19 dan bagaimana menekan ini," kata dia di Kota Makassar, Sulsel, Rabu (28/4/2021).

Hal lain yang dibahas, kata dia, penyekatan wilayah aglomerasi (kota yang tidak kena larangan mudik) di Sulsel, yakni Makassar, Maros, Sungguminasa (Gowa), dan Takalar. Daerah-daerah ini harus tetap mengantisipasi lonjakan penularan Covid-19.

Selain itu, Andi Sudirman mengatakan, terkait rencana kerja pemulihan ekonomi nasional. Termasuk juga upaya meningkatkan arus investasi dan serapan anggaran daerah.

"Masalah kedua adalah ekonomi, kita disuruh pacu perekonomian, termasuk investasi dan serapan realisasi anggaran untuk serapannya," ujarnya.

Editor : Andi Mohammad Ikhbal