Pura-Pura Jadi Keluarga Pengantin, IRT Tertangkap Curi Uang Jutaan Rupiah di Pesta Nikah

Ichsan Anshari ยท Jumat, 26 Februari 2021 - 18:04:00 WITA
Pura-Pura Jadi Keluarga Pengantin, IRT Tertangkap Curi Uang Jutaan Rupiah di Pesta Nikah
Keluarga pengantin mengamankan pencuri yang beraksi saat pesta pernikahan di Kota Parepare, Sulsel. (Foto: iNews/Ichsan Anshari)

PAREPARE, iNews.id – Seorang ibu rumah tangga (IRT) tertangkap tangan tengah mencuri sejumlah uang tunai saat acara pernikahan di Kota Parepare, Sulawesi Selatan (Sulsel). Pelaku saat ini sudah ditahan di Mapolsek Soreang.

Aksi pelaku bernama Santi, IRT asal Kabupaten Pinrang, Sulsel itu dipergoki langsung keluarga pengantin. Santi pun tak mampu berkutik karena tertangkap tangan mencuri uang keluarga penyelenggara pesta pernikahan dari dalam tas.

Kapolsek Soreang AKP Murwanto mengatakan, dari hasil pemeriksaan, pelaku menjalankan aksinya dengan cara berpura-pura menjadi kerabat dari pengantin pria. Dia memanfaatkan kondisi tamu yang ramai. 

“Pelaku lalu menyelinap masuk ke kamar pemilik rumah,” kata Murwanto di Parepare, Jumat (26/2/201).

Murwanto mengatakan, saat itu pula, ada seorang keluarga pengantin yang masuk ke rumah. Dia pun kaget saat masuk ke kamar dan melihat pelaku menggeledah tasnya dan mencuri semua uang di dalamnya. Selain itu, pelaku ternyata sebelumnya sudah menguras uang dari tas keluarga pengantin yang lain.

“Pelaku ini mencuri uang dari dua tas, tas milik keluarga pengantin yang pertama kali menemukannnya dan keluarga yang lain juga. Total uang tunai yang dicuri senilai Rp2.544.000,” kata Murwanto.

Editor : Maria Christina

Halaman : 1 2