Pura-Pura Jadi Dukun, Pemuda di Enrekang Perkosa Perempuan di Hotel

Ichsan Anshari ยท Senin, 30 Desember 2019 - 13:13 WIB
Pura-Pura Jadi Dukun, Pemuda di Enrekang Perkosa Perempuan di Hotel
Pelaku yang mengaku sebagai dukun dan memperkosa wanita di hote Parepare (iNews/Ichsan Anshari)

ENREKANG, iNews.id - Tim gabungan dari Resmob Polres Enrekang dan Crime Hunter Polres Parepare menciduk seorang pelaku pemerkosaan. Pelaku diketahui bernama Ilham warga Enrekang, Sulawesi Selatan.

Kepala Unit Resmob Reskrimum Polres Parepare Aiptu Faesal mengatakan, pelaku memperkosa seorang wanita di Kota Parepare. Insiden ini terjadi beberapa waktu yang lalu. Saat itu, pelaku mengaku kepada korban sebagai paranormal atau dukun.

"Pelaku ini menawarkan dirinya kepada korban dengan mengatasnamakan dirinya sebagai paranormal," kata Faesal kepada iNews, Senin (30/12/2019).

Faesal menambahkan, dari hasil pemeriksaan, pelaku mengaku jika bisa mengobati santet yang diderita oleh korban. Lantaran yakin dengan pelaku, korban akhirnya menurut. Pelaku kemudian membawa korban ke hotel.

"Korban dibawa ke hotel, di hotel pelaku mencekik leher korban, memukul lalu memperkosanya," imbuhnya.

Lebih lanjut Faesal mengatakan, korban yang tak terima dengan perlakuan korban akhirnya melapor ke polisi. Begitu mendapat laporan, kata Faesal, pihaknya langsung menangkap pelaku.

"Jadi kami melakukan pengejaran, pelaku kami tangkap di rumahnya. Tanpa perlawanan. Saat ditangkap dia tak mau mengaku. Dia mengaku setelah kami temukan dengan korban," tuturnya.

Atas perbuatannya, pelaku dijerat dengan Pasal 285 KUHP tentang perzinahan dengan ancaman hukuman di atas lima tahun penjara.


Editor : Nur Ichsan Yuniarto