Puluhan Rumah Warga di Parepare Rusak akibat Angin Kencang, 1 Orang Luka-Luka

Ichsan Anshari ยท Senin, 06 Januari 2020 - 14:10 WIB
Puluhan Rumah Warga di Parepare Rusak akibat Angin Kencang, 1 Orang Luka-Luka
Rumah warga rusak di bagian atapnya setelah diterjang angin kencang. (Foto: iNews/Ichsan Ansari).

PAREPARE, iNews.id - Sejumlah rumah di Kota Parepare, Sulawesi Selatan (Sulsel), rusak di bagian atapnya setelah diterjang angin kencang, Minggu (5/1/2020) sore. Satu orang warga dilarikan ke rumah sakit akibat luka-luka tertimpa atap roboh.

Seorang warga, Sappe mengatakan, warga mengalami luka di bagian kakinya setelah tertimpa atap rumah yang roboh. Korban sudah dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan penanganan medis.

"Ada satu luka sobek di betisnya 5-10 sentimeter tertimpa atap," kata Sappe, warga Tonrangeng, Kelurahan Lumpue, Kecamatan Bacukiki Barat, Kota Parepare, Sulsel, Senin (6/1/2020).

BACA JUGA: 2 Rumah Warga Ambruk Tertimpa Pohon Tumbang setelah Hujan Angin Melanda Makassar

Dia mengatakan, angin kencang datang tiba-tiba. Sebab sebelumnya cuaca cerah dan awan sedang tidak mendung seperti akan turun hujan. Nelayan sekitar biasa menyebut angin ini Kamiara.

"Jadi angin tiba-tiba muncul, dan baru hilang saat hujan turun," ujar dia.

Menurut dia, angin kencang berlangsung selama 25 menit dan baru hilang setelah hujan mengguyur wilayah tersebut. Pascaangin kencang melanda, dia menyadari banyak rumah warga yang rusak.

BACA JUGA: Masuki Musim Penghujan, Ini 2 Instruksi Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah

Warga yang rumahnya rusak, Arsia mengatakan, ada banyak rumah warga yang rusak akibat angin kencang. Sebagian besar mengalami hancur pada bagian atapnya.

"Ada banyak (rumah). Karena angin lama menerjang daerahnya itu," katanya.

Bukan hanya rumah warga rusak akibat angin kencang. Sejumlah pohon tumbang membuat beberapa ruas jalan terputus. Petugas dari pemadam kebakaran (damkar) dan BPBD langsung turun ke lokasi untuk membersihkan pohon tumbang.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal