Presiden Jokowi Akan Beri Sambutan Dies Natalis Unhas secara Online

Antara ยท Rabu, 09 September 2020 - 16:35 WITA
Presiden Jokowi Akan Beri Sambutan Dies Natalis Unhas secara Online
Presiden Jokowi memberikan pidato di Istana Kepresidenan. (Foto: Antara).

MAKASSAR, iNews.id - Presiden Joko Widodo (Jokowi) direncanakan memberikan sambutan secara daring pada peringatan Dies Natalis ke-64 Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar. Kegiatan ini berlangsung pada Kamis (10/9/2020) besok.

Direktur Komunikasi Unhas, Suharman Hamzah mengatakan, kegiatan ini akan menggabungkan sistem online dan pertemuan langsung tatap muka. Selain sambutan dari Presiden Jokowi, acara Dies Natalis Unhas juga rencananya dihadiri Mantan Wapres Jusuf Kalla.

Pejabat lainnya yang hadir, dia menyebutkan, antara lain Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Nurdin Abdullah serta unsur dari Forkopimda Sulsel.

"Acara luring akan dipusatkan di Baruga AP Pettarani. Jumlah peserta sangat terbatas. Selebihnya akan mengikuti jalannya acara secara daring," ujar dia.

Terkait sambutan dari Presiden Jokowi, kata dia, pihak panitia sudah meminta dukungan internet dan listrik. Karena itu sudah ada koordinasi dengan PLN untuk kebutuhan acara tersebut.

Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pengelolaan Prasarana dan Utilitas Kampus (P2UK) Unhas, Gassing, membenarkan sudah ada dukungan listrik dari PLN agar tidak ada kendala ketika acara berlangsung.

"Kami telah berkoordinasi dengan PLN. Berhubung Bapak Presiden akan memberikan sambutan secara daring, kita perlu memberlakukan protokol kenegaraan," ujar dia.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal