Posko Covid-19 di Luwu Dirusak Massa, Pelaku Kakak Beradik yang Ditegur Tak Pakai Masker

Nasruddin Rubak ยท Jumat, 22 Mei 2020 - 10:05 WIB
Posko Covid-19 di Luwu Dirusak Massa, Pelaku Kakak Beradik yang Ditegur Tak Pakai Masker
Aksi anarkistis warga Luwu rusak posko Covid-19. (Foto: iNews/Nasruddin Rubak).

LUWU, iNews.id - Posko Covid-19 di Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan (Sulsel), dirusak sekelompok orang. Pelaku utama aksi anarkistis tersebut merupakan kakak beradik yang sempat ditegur karena tak memakai masker.

Pantauan iNews, salah satu pekaku membawa batang besi saat mendatangi posko tersebut. Dia kemudian merusak sejumlah fasilitas di sana, bahkan nyaris melukai petugas di sana.

Kasat Reskrim Polres Luwu, AKP Faisal Syam mengatakan, kronologi kejadian berawal saat salah satu pelaku melintas di depan posko Covid-19, Desa Olang, Kecamatan Pondrang, kedapatan tidak memakai masker.

Petugas mengadang pelaku yang sedang berkendara motor dan memintanya pelaku putar balik untuk mengambil masker. Ketika itulah pelaku tak terima dengan perlakuan petugas.

"Pelaku diduga tak terima diminta putar balik. Dia lalu mengadu ke teman-temannya untuk mendatangi posko," ujar dia saat dikonfirmasi di Kabupaten Luwu, Sulsel, Jumat (22/5/2020).

Dari hasil penyelidikan polisi, pelaku utama dari aksi anarkistis di posko Covid-19 merupakan kakak beradik. Saat ini mereka masih dalam pengejaran polisi. Identitas keduanya juga sudah dikantongi oleh petugas.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal