Pos Penyekatan di Luwu Timur Dijaga Pasukan Bersenjata Antisipasi Jaringan MIT Poso

Nasruddin Rubak ยท Selasa, 18 Mei 2021 - 11:20:00 WITA
Pos Penyekatan di Luwu Timur Dijaga Pasukan Bersenjata Antisipasi Jaringan MIT Poso
Anggota TNI Polri berjaga di pos penyekatan Luwu Timur. (Foto: iNews/Nasruddin)

LUWU TIMUR, iNews.id - Sejumlah personel TNI Polri dilengkapi senjata laras panjang saat berjaga di pos penyekatan lintas provinsi Kabupaten Luwu Timur, Sulawesi Selatan (Sulsel). Sebab mereka juga mengantisipasi pergerakan teroris MIT Poso.

Selain personel TNI Polri, pos tersebut juga terdapat sejumlah personel dari Satpol PP dan dinas perhubungan. Aparat gabungan ini membatasi jalur perlintasan antarprovinsi untuk menghalau arus mudik dan balik lebaran.

"Jadi kalau kendaraan yang masuk kategori tidak diizinkan melintas, kami akan minta untuk putar balik," kata Kanit Reskrim Polres Luwu Timur, Ipda Ahmar Wijaya, Senin (17/5/2021).

Selain mengawasi arus mudik dan balik warga pascalebaran, petugas juga mengecek barang bawaan pengendara yang melintas. Sebab dikhawatirkan ada upaya penyelundupan narkotika, BBM ilegal sert bahan-bahan peledak.

Petugas di sana juga mengantisipasi pergerakan anggota teroris jaringan Mujahiddin Indonesia Timur (MIT) asal Poso. Karena ada kemungkinan mereka saat ini sedang bergerak ke sejumlah daerah lain untuk sementara waktu.

Pos penyekatan di perbatasan daerah ini akan diperpanjang meski operasi dinyatakan berakhir pada Senin kemarin. Sebab lokasi tersebut dinilai rawan dan dilalui warga dari sejumlah perbatasan daerah.

Editor : Andi Mohammad Ikhbal

Bagikan Artikel: