Polisi Tetapkan 42 Tersangka Kasus Pengambilan Paksa Jenazah Covid-19 di Sulsel

Irfan Ma'ruf ยท Senin, 29 Juni 2020 - 21:15 WITA
Polisi Tetapkan 42 Tersangka Kasus Pengambilan Paksa Jenazah Covid-19 di Sulsel
Puluhan orang yang mengambil paksa jenazah PDP Corona di RS Dadi dan RS Stella Maris Makassar ditangkap tim Polda Sulsel. (Foto: iNews/Leo Muhammad Nur)

JAKARTA, iNews.id - Polda Sulawesi Selatan (Sulsel) menetapkan 42 tersangka kasus pengambilan paksa jenazah pasien positif Covid-19 dari empat rumah sakit. Dari 42 tersangka, beberapa di antaranya positif terinfeksi corona.

Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Ibrahim Tompo mengatakan, 42 orang tersangka ditetapkan sebagai tersangka berdasarkan empat tempat kejadian perkara.

"Di Rumah Sakit Dadi ada 2 tersangka, Rumah Sakit Bhayangkara 2 tersangka, Rumah Sakit Stella Maris Ada 6 tersangka, dan Rumah sakit Labuang Baji ada 32 tersangka," kata Tompo melalui keterangan tertulis, Senin (29/6/2020).

Di Rumah Sakit Labuang Baji, awalnya pihaknya menangkap 13 orang tersangka. Di mana dilakukan pengembangan dan didapatkan 32 orang menjadi tersangka. 

"Hasil pengembangan pemeriksaan saksi-saksi dan hasil gelar perkara telah ditetapkan sebagai tersangka adalah sebanyak 32 orang," katanya. 

Para tersangka tersebut 13 langsung menjalani pemeriksaan rapid tes. Hasilnya menunjukkan sebanyak 10 orang non reaktif dan 3 reaktif positif. 

"Kemudian terhadap 10 orang telah dilakukan penahanan, dan terhadap 3 orang yang reaktif kami pulangkan untuk melakukan isolasi mandiri di rumah masing-masing untuk proses lanjut mempertimbangkan kondisi mereka nantinya," katanya.


Editor : Kastolani Marzuki