Polisi Tangkap Panglima Perang Antarkelompok di Makassar, Ternyata Pelaku Bobol Rumah

Muhammad Nur Bone · Sabtu, 15 Mei 2021 - 14:50:00 WITA
Polisi Tangkap Panglima Perang Antarkelompok di Makassar, Ternyata Pelaku Bobol Rumah
Pelaku pencurian dan perang kelompok diamankan polisi. (Foto: iNews/M Nur Bone).

MAKASSAR, iNews.id - Polisi menangkap seorang terduga provokator yang dianggap sebagai panglima perang kelompok di wilayah Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel). Mereka ternyata pelaku pembobol rumah warga belum lama ini.

Penangkapan ini berawal saat warga melaporkan kasus pencurian dan adanya aksi tawuran antarkelompok warga di Jalan Abu Bakar Lambago Makassar. Setelah penyelidikan, polisi mengamankan pemuda atas nama Farul alias Bagong yang diduga panglima perang.

Saat pengembangan kasus, polisi mengamankan juga seorang pemuda atas nama Haedir. Keduanya lalu dibawa ke Polsek Makassar untuk menjalani pemeriksaan.

Dari hasil interogasi diketahui Bagong merupakan provokator bentrokan antarwarga, khususnya dengan pemuda di Jalan Sungai Saddang Makassar. Lalu dia dan Haedir juga beberapa kali terlibat aksi pencurian dan bobol rumah warga.

Keduanya lalu ditahan di Mapolsek Makassar untuk diproses hukum. Mereka dikenakan sanksi Pasal 363 KUHP dengan ancaman di atas lima tahun penjara.

"Iya saya mencuri sama perang kelompok," kata Bagong saat diinterogasi polisi di Kota Makassar, Sulsel, Sabtu (15/5/2021).

Editor : Andi Mohammad Ikhbal