Polisi Jamin Keamanan usai Penyergapan Teroris Jaringan JAD di Sulsel

Herman Amiruddin ยท Jumat, 08 Januari 2021 - 23:51:00 WITA
Polisi Jamin Keamanan usai Penyergapan Teroris Jaringan JAD di Sulsel
Polda Sulsel menunjukkan sejumlah buku usai penggerebekan markas teroris jaringan JAD. (Foto: Okezone/Herman Amiruddin)

MAKASSAR, iNews.id - Polisi menjamin keamanan masyarakat di berbagai daerah dari bahaya sebaran Jamaah Ansharut Daulah (JAD), jaringan terorisme ISIS yang telah disergap di lima titik antara lain di Kota Makassar, Kabupaten Gowa dan Enrekang, Rabu (6/1/2021) lalu. 

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Sulsel, Kombes Pol E Zulpan mengatakan, masyarakat tak perlu khawatir, terlebih orang-orang yang ditangkap dan dilumpuhkan adalah pentolan jaringan JAD di Sulsel. 

"Kepada seluruh masyarakat Sulsel tenang saja. Percayakan kepada Polri sebagai pelindung, pengayom dan pelayanan masyarakat yang bekerja 24 jam. Kami jamin aman. Tidak usah khawatir," ungkap Zulpan, Jumat (8/1/2021).

Zulpan meyakini Polri akan terus mengawal setiap upaya-upaya radikalisme berbahaya. Menurut dia, secara umum, Sulsel sebenarnya masih cukup aman dari serangan paham radikal dan intoleran kelompok JAD. Namun ada sebagian kecil wilayah yang jadi atensi terkait keberadaan jaringan ini, antara lain Makassar, Gowa dan Enrekang.

Editor : Kastolani Marzuki

Halaman : 1 2