Polisi Amankan 16 Terduga Teroris di Makassar, 2 Orang Dipulangkan

Andi Deri Sunggu · Jumat, 02 April 2021 - 15:05:00 WITA
Polisi Amankan 16 Terduga Teroris di Makassar, 2 Orang Dipulangkan
Seorang perempuan terduga teroris diamankan polisi. (Foto: Antara).

MAKASSAR, iNews.id - Polisi mengamankan 16 terduga teroris di Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel), terkait aksi bom bunuh diri di Gereja Katedral. Namun dua orang di antaranya dipulangkan karena dianggap tak terlibat jaringan radikalisme.

Petugas Densus 88 bersama Brimob Polda Papua dibantu personel Polrestabes Makassar menangkap 18 terduga teroris. Totalnya ada 20 orang, termasuk pelaku bom bunuh diri atas nama Luqman dan istriya, Yogi Sahfitri Fortuna alias Dewi.

Dari 18 orang yang diamankan, dua orang dipulangkan. Masing-masing berinisial MNR (40) dan MNT (64). Keduanya diduga tak terlibat aksi bom bunuh diri Lukman dan Dewi.

MNR hanya kakak dari seorang terduga teroris atas nama Agus Sanjaya yang kini diamankan petugas. Dia hanya mengetahui adiknya ikut kajian di Vila Mutiara Makassar.

Sementara MNT hanya sempat melihat pelaku Lukman dan istrinya Dewi pergi dengan motor pada Minggu (29/3/2021) saat insiden bom bunuh diri di Gereja Katedral Makassar. Dia pun mengakui, kerabatnya Agus Sanjaya ikut dalam kajian di Vila Mutiara.

Saat ini ada 16 orang yang diduga terkait jaringan teroris di Kota Makassar. Dari belasan orang tersebut, ada dua perempuan dan 14 laki-laki.

Editor : Andi Mohammad Ikhbal