Polda Sulsel Urutan Kelima Terbanyak Oknum Polisi Dilaporkan ke Kompolnas

Sindonews, Ansar Jumasang ยท Senin, 23 Mei 2022 - 12:28:00 WITA
Polda Sulsel Urutan Kelima Terbanyak Oknum Polisi Dilaporkan ke Kompolnas
Gedung Kantor Mapolda Sulawesi Selatan. (Foto: Ist)

MAKASSAR, iNews.id - Polda Sulawesi Selatan masuk dalam urutan kelima dalam hal banyaknya aduan masyarakat terkait oknum polisi. Data ini berdasarkan catatan yang masuk ke Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas).

Komisioner Kompolnas Poengky Indarti mengatakan, masyarakat melaporkan Polda Sulsel ke Kompolnas kebanyakan dalam hal penanganan kasus yang berlarut-larut. Selain itu ada juga terkait kekerasan yang berlebihan yang kerap dilakukan anggota polri.

"Ada juga yang kami terima itu laporan kekerasan berlebihan. Kami menyarankan orang-orang yang menjadi korban segera lapor Propam. Anggotanya siapa yang melakukan kekerasan berlebihan agar bisa segera diperoses,'' ujar Poengki saat ditemui di Mapolda Sulsel, Minggu (22/5/2022).

Menurutnya, hal tersebut wajar terjadi karena tingkat daya kritis masyarakat Sulsel. Dia menyampaikan hal itu sering terjadi sehingga kemudian bila ada masalah dirasa kurang sesuai dengan masyarakat, akan dilakukan pelaporan.

"Laporan yang masuk kepada Kompolnas sebenarnya urutan pertama itu Polda Sumatrea Utara, itu paling banyak laporan masyarakat. Kemudian Polda Metro Jaya, ketiga Polda Jawa Tengah. Polda Sulsel itu urutan kelima, yang keempat itu Jawa Barat,'' katanya.

Editor : Donald Karouw

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: