Plt Gubernur Andi Sudirman Sulaiman Dorong PT KIMA Kembangkan Kawasan Industri

Wahyu Ruslan · Selasa, 04 Mei 2021 - 14:50:00 WITA
Plt Gubernur Andi Sudirman Sulaiman Dorong PT KIMA Kembangkan Kawasan Industri
Gubernur Andi Sudirman Sulaiman bertemu dengan PT KIMA. (Foto: Istimewa).

MAKASSAR, iNews.id - Pelaksana tugas (Plt) Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman, mendorong PT KIMA mengembangkan kawasan industri di Kabupaten Maros. Dengan begitu dapat memacu pertumbuhan ekonomi daerah.

Kepala Dinas Perindustrian Sulsel, Ahmadi Akil mengatakan, dalam pertemuan itu PT KIMA melaporkan tindak lanjut MoU PT Kima dengan kawasan industri di Kabupaten Barru, Bantaeng serta Maros.

"Pada prinsipnya Bapak Plt Gubernur setuju untuk menindaklanjuti MoU itu sendiri, berharap untuk fokus kawasan industri di Maros dengan beberapa pertimbangan," kata Ahmadi Akil di Kota Makassar, Sulsel, Selasa (4/5/2021).

Sebab Kabupaten Maros merupakan daerah terdekat dari bandara dan pelabuhan, serta menjadi lintasan kereta api. Faktor-faktor ini dinilai dapat mendukung kelancaran kawasan industri.

Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, mendorong hadirnya kawasan industri di Kabupaten Maros. Apalagi di daerah tersebut ada Bandara Sultan Hasanuddin dan pelabuhan Makassar New Port.

"Dengan mendorong pengembangan kawasan industri ini, juga merupakan salah satu upaya dalam memacu pertumbuhan ekonomi. Pemprov Sulsel terus gencar meningkatkan investasi, khususnya dari sektor industri," ujarnya.

Editor : Andi Mohammad Ikhbal