Pimpin Upacara Tradisi Bhayangkara Baru, Kapolres Enrekang: Jadilah Polisi yang Mengayomi Masyarakat

Andi Mohammad Ikhbal ยท Rabu, 29 September 2021 - 20:15:00 WITA
Pimpin Upacara Tradisi Bhayangkara Baru, Kapolres Enrekang: Jadilah Polisi yang Mengayomi Masyarakat
Kapolres Enrekang AKBP Andi Sinjaya memasangkan baret kepada Bintara remaja Polres Enrekang di Lapangan Apel Polres Enrekang, Selasa (28/9/21). (Foto: Istimewa)

ENREKANG, iNews.id - Kapolres Enrekang AKBP Andi Sinjaya memimpin upacara tradisi penyambutan Bintara remaja lulusan Dik Tukba Polri TA 2021 Polres Enrekang di Lapangan Apel Polres Enrekang, Selasa (28/9/21). Kegiatan itu untuk menyiapkan Bintara remaja agar siap turun ke masyarakat melaksanakan fungsi-fungsi Kepolisian.

Pada upacara tradisi, Kapolres Enrekang didampingi Ketua Bhayangkari Cabang Enrekang melakukan tradisi penyiraman air kembang. Selanjutnya kapolres memasangkan baret kepada Bintara remaja Polres Enrekang sebagai tradisi upacara penutupan pembaretan tersebut. Acara dilanjutkan oleh Forkompida Kabupaten Enrekang menyiram air kembang dan memasangkan baret.

"Kegiatan ini sebagai simbolis dalam menyiapkan Bintara remaja yang baru saja lulus dari SPN Polda Sulsel TA 2021 agar dapat menjadi polisi yang menolong, melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat serta melakukan penegakan hukum yang berkeadilan," kata Kapolres Enrekang.

Kapolres Enrekang juga mengucapkan selamat kepada Bintara remaja angkatan 45 Polres Enrekang tersebut atas kegiatan yang telah dilakukan.

"Selamat datang di keluarga besar Polres Enrekang dan di tubuh organisasi yang sangat penting bagi Indonesia, yaitu Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri)," katanya.

"Tetap jaga diri, jaga etika, hindari kesalahan yang dapat merugikan institusi Polri. Yang terpenting, jangan sampai menyakiti hati masyarakat," kata AKBP Andi Sinjaya.

Usai upacara tradisi yang dihadiri juga oleh Wakil Bupati Enrekang Asman, Kapolres Enrekang bersama seluruh anggota yang hadir dalam upacara tersebut menyaksikan peragaan yel yel yang ditampilkan para Bintara remaja Polres Enrekang sebagai acara penutup kegiatan tersebut.

Editor : Maria Christina

Halaman : 1 2

Follow Berita iNewsSulsel di Google News

Bagikan Artikel: