Pernikahan Kakak Adik Kandung Asal Bulukumba di Balikpapan, Sepupu Jadi Saksi

Okezone ยท Selasa, 02 Juli 2019 - 15:10 WIB
Pernikahan Kakak Adik Kandung Asal Bulukumba di Balikpapan, Sepupu Jadi Saksi
Ilustrasi pernikahan. (Foto: Reuters)

MAKASSAR, iNews.id – Sejumlah fakta baru terungkap dalam kabar pernikahan kakak beradik Ansar dan FFT warga asal Dusun Lembang, Desa Salemba, Kecamatan Ujungloe, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan. Informasi ini bahkan telah dibenarkan Kantor Urusan Agama (KUA) setempat.

Kepala KUA Ujung Loe Makbul mengatakan, berdasarkan informasi yang dia terima, pernikahan terjadi di daerah Kalimantan, Minggu (23/6/2019). Kabar itu diterimanya dari sepupu Ansar, bernama Samparaja.

"Menurut informasi ini betul. Itulah yang buat heran di sini kenapa bisa? Yang berikan saya informasi orang di sini. Saya tanya dari mana informasinya? Ini sepupunya yang beri dia informasi," kata Makbul, Selasa (2/7/2019).


Dia mengungkapkan jika mereka sudah menikah. Bahkan sepupunya Samparaja disuruh menjadi wali untuk pernikahan sedarah tersebut.

"Tapi dia tidak mau karena yang mau dinikahi (Ansar) saudaranya sendiri. Ini yang menyebabkan keluarga di Bulukumba marah semua," ucap Makbul menirukan pernyataan sepupu kakak beradik tersebut.

Selain itu, dia juga mengancam sepupunya tersebut agar tidak memberitahukan pernikahan ini ke orang di Bulukumba.

"Jadi ceritanya itu nikah sembunyi-sembunyi di Kalimantan. Saudaranya sendiri dia kawini di Jalan Tirtayasa, RT 58, Balikpapan Tengah, Gunungsari Ilir. Keluarganya mau telpon ke sana sudah tidak bisa," tuturnya.


Editor : Donald Karouw