Perjuangan Disabilitas Netra Mengabdi 14 Tahun di Luwu Timur Akhirnya Terima SK PPPK

Sulaiman Nai · Rabu, 18 Mei 2022 - 11:02:00 WITA
Perjuangan Disabilitas Netra Mengabdi 14 Tahun di Luwu Timur Akhirnya Terima SK PPPK
Perjuangan Disabilitas Netra Mengabdi 14 Tahun di Luwu Timur Akhirnya Terima SK PPPK (Foto: Istimewa)

MAKASSAR, iNews.id - Sebanyak 1669 orang Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Sulawesi Selatan tahap pertama, menerima Surat Keputusan (SK), Selasa (17/5/2022). Salah satunya guru disabilitas netra yang mengabdi selama 14 tahun.

Guru bernama Asryanti diketahui mengajar di SMA Negeri 2 Luwu Timur. Ditemui di kediaman keluarganya di BTN Hamzy Makassar, Asrianty menceritakan pengalamannya menjalani aktivitas kesehariannya mengajar di sekolah dengan kondisi indera pengelihatannya yang kurang maksimal.

Asryanti mengaku kondisinya itu tidak menjadi penghalang baginya untuk memberikan pendidikan kepada para siswa yang dapat menjadi generasi penerus bangsa yang berkualitas.

"Alhamdulillah sejauh ini tidak ada kendala. Saya mengabdikan diri di sekolah itu (SMA Negeri 2 Luwu Timur) sejak Januari 2009 sampai sekarang. Kepala sekolah, teman-teman guru lainnya juga cukup memberikan dukungan ke saya untuk bisa mengajar," ucapnya, Selasa (17/5/2022).

Asrianty telah mengabdi selama 14 tahun. Dia mengaku selama itu tidak ada sarana dan prasarana khusus yang digunakan untuk mengajar. Perempuan kelahiran Wotu, Luwu Timur, 1 Januari 1982 tersebut pun kerap mendapat bantuan dari keponakannya.

"Terkadang saya kirim file dibantu keponakan kirim ke gadget siswa. Dari situ kalau ada yang kurang jelas dipertanyakan atau saya jelaskan juga melalui papan tulis, yang bisa di tulis saya tulis, kecuali yang berupa gambar," ucapnya.

Editor : Nani Suherni

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: