Perempuan Pengendara Motor di Maros Maling Kembang Warga Senilai Rp900.000

Wahyu Ruslan ยท Sabtu, 23 Januari 2021 - 00:35:00 WITA
Perempuan Pengendara Motor di Maros Maling Kembang Warga Senilai Rp900.000
Aksi maling kembang di Maros terekam CCTV. (Foto: Istimewa).

MAROS, iNews.id - Seorang perempuan pengendara motor di Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan (Sulsel), nekat maling kembang di rumah warga. Aksi pelaku terekam CCTV dan telah dilaporkan ke polisi.

Perempuan yang memakai helm ini mencuri di Jalan Poros Maros-Bone, Dusun Mannuriki, Desa Baji, Kecamatan Bantimurung. Pelaku sampai memanjat pagar untuk bisa mencabut tanaman hias itu dari pot.

Dari laporan korban Hj Dayang, insiden ini terjadi pada Senin (18/1/2021), namun baru diketahui pada Kamis (21/1/2021) kemarin. Ketika itu dia mendapati tanaman Aglonema putih dan Aglonema Suksom hilang.

"Diambil Senin dini hari pukul 02.38 WITA. Dia mencuri saat sedang sepi," kata Hj Dayang di Kabupaten Maros, Sulsel, Jumat (22/1/2021).

Menurut dia, pelaku memerlukan waktu dua menit untuk mencuri tanaman yang harganya masing-masing Rp450.000 ini. Dia menduga perempuan tersebut tahu jenis dan harga tanaman hias.

"Sudah saya laporkan ke polisi. Bukan soal harganya, tapi tanaman ini sudah saya pelihara berbulan-bulan," ujarnya.

Pelaku diduga sudah lama memantau rumah sert kondisi di lingkungan rumah korban. Dia nekat beraksi pada dini hari saat situasi di sana sedang sepi.

Kasus pencurian tanaman hias ini ditangani Polsek Bantimurung. Polisi mengimbau warga berhati-hati menyimpan tanaman hias yang saat ini sedang populer di tengah masyarakat.

Editor : Andi Mohammad Ikhbal