Perawatan Khusus, Sapi Presiden Jokowi untuk Sulsel Dimandikan 3 Kali Sehari

Sindonews, Najmi Limonu ยท Rabu, 29 Juli 2020 - 09:20 WIB
Perawatan Khusus, Sapi Presiden Jokowi untuk Sulsel Dimandikan 3 Kali Sehari
Sapi kurban Presiden Jokowi untuk Sulsel. (Foto: Sindonews).

MAROS, iNews.id - Sapi kurban milik Presiden Joko Widodo Jokowi untuk Sulawesi Selatan (Sulsel) mendapat perawatan khusus. Peternak memandikan sapi tersebut tiga kali sehari.

Selain itu, sapi jenis simmental berbobot 940 kilogram tersebut diberi pakan 10 karung rumput gajah per hari. Sapi tersebut dibawa dari Kabupaten Maros menuju Kabupaten Jeneponto Rabu (29/9/2020) pagi.

"Butuh perawatan ekstra, kalau yang lain makannya hanya 4-5 karung, kalau yang ini bisa sampai 10 karung rumput gajah. Saya juga mandikan tiga kali sehari, pagi, siang dan sore," kata peternak sapi, Haji Pacong, di Kabupaten Maros, Sulsel, Rabu.

Haji Pacong memang menjadi langganan Presiden Jokowi. Dia mengatakan, Pemerintah sudah enam kali memesan sapi setiap jelang Lebaran Idul Adha atau musim kurban. Begitu juga para pejabat daerah lainnya.

"Alhamdulillah, ini kebanggaan tersendiri. Pak Jokowi sudah enam kali pesan sapi di sini. Sapi yang dipesan pak Jokowi adalah jenis simmental," ujar dia.

Sementara itu, Kepala Puskeswan Maros, dr Ujistiani Abidin mengatakan, sejak sapi itu ditunjuk oleh Presiden Jokowi, pihaknya telah melakukan pemeriksaan kesehatan terhadap hewan kurban itu.

"Kami sudah lakukan pemeriksaan, dan hasilnya sehat. Bahkan kami sudah memberi vitamin dan obat cacing," ujarnya.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal