Pengemudi Ojek Online Catut Nama Kasat Reskrim Polres Majene untuk Minta Uang

Alimukhtar ยท Sabtu, 15 Februari 2020 - 15:27 WIB
Pengemudi Ojek Online Catut Nama Kasat Reskrim Polres Majene untuk Minta Uang
Pengemudi ojek online catut nama Kasat Reskrim Polres Majene untuk minta uang. (Foto: iNews.id/Ali Mukhtar)

MAJENE, iNews.id – Polisi menangkap pengemudi ojek online yang mencatut nama Kasat Reskrim Polres Majene untuk melakukan penipuan. Pelaku ditangkap di Medan, Sumatera Utara.

“Modusnya mengirim pesan dan WA mengatasnamakan Kasat Reskrim Polres Majene dan meminta uang untuk operasional anggota di lapangan,” kata AKBP Irawan Banuaji di Mapolres Majene, Sabtu (15/2/2020).

Irawan mengatakan, perbuatan pelaku terungkap setelah adanya laporan masyarakat yang menerima pesan singkat permintaan sejumlah uang mengatasnamakan petinggi di Polres Majene.

Dari hasil penelusuran, pelaku ternyata adalah seorang pengemudi ojek online yang berasal dari Medan, Sumatera Utara. Polisi melakukan penangkapan pelaku di rumahnya di Helvetia, Medan, Sumatera Utara.

Irawan menjelaskan, berdasarkan pengakuan pelaku, ternyata dia berperan sebagai pembuka rekening saja.

“MR ini hanya membukakan rekening untuk menampung hasil penipuan pelaku utamanya,” katanya.

Dari tangan pelaku, polisi menyita barang bukti berupa 1 unit ponsel, 1 sim card, 1 rangkap print out rekening, dan 1 KTP. Polisi juga menyita screenshoot percakapan singkat korban dan pelaku.

Saat ini, polisi sedang memburu pelaku utama yang memerintahkan pelaku membuka rekening dan mengirim pesan untuk menerima setoran uang mengatasnamakan Kasat Reskrim Polres Majene itu.

“Pelaku kita tahan di sel Mapolres Majene untuk proses lebih lanjut sementara pelaku lainnya masih dalam pengejaran petugas,” katanya.


Editor : Reza Yunanto