Pengamen di Pangkep Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir Bandang Luwu Utara

Saharuddin ยท Selasa, 21 Juli 2020 - 11:35 WIB
Pengamen di Pangkep Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir Bandang Luwu Utara
Pengamen di Pangkep bagikan donasi ke warga korban banjir bandang Luwu Utara. (Foto: iNews/Saharuddin).

MASAMBA, iNews.id - Komunitas yang tergabung dalam kelompok penyanyi jalanan (KPJ) di Kabupaten Pangkep, Sulawesi Selatan (Sulsel), turut menyalurkan bantuan kepada warga korban banjir bandang di Kabupaten Luwu Timur. Donasi tersebut didapat hasil mereka mengamen.

Relawan dari KJP, Muhammad Rusli mengatakan, bantuan ini langsung diserahkan kepada warga terdampak banjir dari rumah ke rumah di Desa Masamba, Baloli, Maipi dan Kamiri.

"Kami tergerak untuk membantu saudara-saudara kita di sana," kata Rusli di sela-sela penyaluran bantuan kepada warga di Masamba, Kabupaten Luwu Utara, Sulsel, Selasa (21/7/2020).

Ketua KJP Pangkep, Saharuddin mengatakan, penggalangan donasi ini dilakukan bersama Fino Owners Indonesia (FOI) Pangkep serta Pengelola YouTubers Titik Embun. Bantuan dari mereka diberikan langsung dari rumah ke rumah warga di sejumlah desa.

Adapun berbagai bantuan yang disalurkan yakni, pakaian, obat-obatan, popok bayi, susu, air mineral, mi instan, kue, roti, dan berbagai kebutuhan lainnya yang dirasa bermanfaat untuk warga.

"Kami terjun langsung ke warga yang selama ini masih belum mendapat bantuan," ujar dia.

Dia berharap, dengan bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat di Kabupaten Luwu Utara. Warga pun diharap bisa bersabar dan ikhlas dalam menghadapi bencana alam tersebut.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal