Penemuan Mayat WNA Tergantung di Kamar Mandi Asrama Imigran Gegerkan Warga Makassar

Muhammad Nur Bone ยท Kamis, 02 Juli 2020 - 09:55 WIB
Penemuan Mayat WNA Tergantung di Kamar Mandi Asrama Imigran Gegerkan Warga Makassar
Polisi olah TKP penemuan mayat WNA di asrama imigran Makassar. (Foto: iNews/M Nur Bone).

MAKASSAR, iNews.id - Penemuan mayat WNA asal Afganistan di Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel), dalam kondisi tergantung, gegerkan warga. Penyebab kematian korban sementara masih didalami kepolisian.

Paur Doksik Biddokkes Polda Sulsel, Ipda Bahar mengatakan, penyebab kematiannya masih belum dipastikan. Namun ditemukan obat-obatan di TKP yang diduga dikonsumsi korban.

"Penyebab pastinya kami masih selidiki dan menunggu hasil visum," kata Ipda Bahar di Kota Makassar, Sulsel, Kamis (2/7/2020) pagi.

Menurut dia, WNA ini berusia 22 tahun dan berstatus lajang. Korban ditemukan di kamar mandi asrama, tempat penampungan imigran, Pondok Nugraha, Jalan Daeng Tata I, Kota Makassar pada Kamis dini hari.

Saat ini korban sudah dibawa ke RS Bhayangkara Makassar untuk menjalani proses visum. Sejumlah rekan korban yang juga berasal dari Afganistan pun saat ini sedang dimintai keterangannya oleh penyidik.

"Penyelidikan lanjutan dilakukan oleh Polsek Tamalate untuk mengetahui penyebab kematian korban," ujar dia.

Pantauan iNews, warga ramai mendatangi Pondok Nugraha untuk melihat penemuan mayat tersebut. Sejumlah WNA dari berbagai negara di asrama tersebut ikut menyaksikan proses evakuasi.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal