Pemprov Sulsel Godok Edaran Larangan ASN Pakai Mobil Dinas untuk Mudik

Antara · Selasa, 19 April 2022 - 10:11:00 WITA
Pemprov Sulsel Godok Edaran Larangan ASN Pakai Mobil Dinas untuk Mudik
Ilustrasi mobil dinas. (Foto: Antara)

MAKASSAR, iNews.id - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Selatan (Sulsel) menggodok surat edaran tentang larangan penggunaan mobil dinas untuk mudik Lebaran oleh aparatur sipil negara (ASN). Setelah selesai edaran tersebut akan diteruskan ke seluruh organisasi perangkat daerah (OPD).

"Kita sudah buat, sisa menunggu tanda tangan Pak Sekretaris Daerah, setelah itu segera kita teruskan ke semua OPD," ungkap Kepala Bidang Pengelolaan Barang Milik Daerah Biro Aset Pemprov Sulsel Murniati di Makassar, Senin (19/4/2022)

Larangan ASN menggunakan mobil dinas untuk mudik itu menyusul kebijakan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB).

Pada tahun ini ASN diperbolehkan mudik tapi dengan beberapa aturan tertentu. Salah satunya larangan menggunakan mobil dinas milik negara untuk mudik Lebaran.

Dia mengemukakan terdapat seribuan lebih kendaraan dinas milik Pemprov Sulsel. Namun tidak semua dalam kondisi layak pakai. 
Terkait dengan pelaksanaan edaran itu, pihaknya berkoordinasi dengan masing-masing OPD untuk melakukan pengawasan. 

"Kalau ada yang melanggar, kita akan tindak sesuai aturan tanpa terkecuali. Pengawasannya tentu akan melibatkan sejumlah OPD," ujarnya.

Editor : Dita Angga Rusiana

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: