Pembangunan Sirkuit Balap di Makassar, Pemkot Makassar Butuh Rp100 Miliar

Ashari Prawira ยท Selasa, 31 Agustus 2021 - 12:35:00 WITA
Pembangunan Sirkuit Balap di Makassar, Pemkot Makassar Butuh Rp100 Miliar
Danny Pomanto saat meninjau lokasi sirkuit balap di Untia Makassar. (Foto: iNews/Arham Hamid).

MAKASSAR, iNews.id - Pemerintah Kota Makassar membutuhkan anggaran sekitar Rp100 miliar untuk pembangunan sirkuit balap. Dana tersebut akan didorong pada APBD Perubahan 2021.

Wali Kota Makassar, Ramdhan (Danny) Pomanto mengatakan, pembangunan sirkuit balap ini diperlukan untuk penyaluran bakat anak-anak muda di tengah pandemi Covid-19.

"Karena muncul fenomena Makassar Street Fighter. Itu berarti ada yang bisa meledak di anak muda setelah pandemi. Bahaya kalau tidak disalurkan," kata Danny Pomanto di Kota Makassar, Sulsel, Selasa (31/8/2021).

Untuk anggaran yang dibutuhkan sekitar Rp100 miliar. Dana ini termasuk untuk pembangunan Gedung Olahraga (GOR) yang selanjutnya akan dibangun kawasan khusus untuk olahraga.

Sementara Ketua Badan Anggaran DPRD Kota Makassar, Adi Rasyid Ali mengaku cukup terkejut dengan penganggaran sirkuit balap hingga Rp100 milar.

"Wow, nanti kita lihat (anggarannya), (ini) masih wacana," ujarnya singkat.

Bila benar-benar serius direalisasikan pembangunan ini, dia meminta, Pemerintah Kota Makassar dapat mengkaji proyek ini bersama dengan DPRD terlebih dahulu.

Editor : Andi Mohammad Ikhbal

Bagikan Artikel: