Hajatan Warga di Makassar Dibubarkan gegara Suara Musik Karaoke

Leo Muhammad Nur ยท Selasa, 31 Agustus 2021 - 09:20:00 WITA
Hajatan Warga di Makassar Dibubarkan gegara Suara Musik Karaoke
Satgas Raika Makassar membubarkan acara hajatan warga. (Foto: iNews/Leo M Nur).

MAKASSAR, iNews.id - Hajatan rumah warga di Jalan Galangan Kapal, Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel), dibubarkan Satgas Pengurai Kerumunan (Raika). Petugas tiba-tiba datang karena mendengar suara musik karaoke hingga larut malam.

Petugas mendatangi tempat tersebut dan mendapati banyak warga yang lalai protokol kesehatan. Sebagian dari mereka tak memakai masker dan berkerumun, bahkan kegiatan tersebut berlangsung hingga larut malam, di atas pukul 22.00 WITA.

Satgas Raika Ujung Tanah, Amrun Mandasini mengatakan, warga yang menggelar hajatan tersebut diberikan sanksi teguran. Sementara masyarakat yang berada di lokasi acara diminta pulang masing-masing dan diimbau agar patuh protokol kesehatan.

"Pemilik acara kami berikan teguran. Sedangkan warga kami edukasi dan diminta membubarkan diri," kata Amrun di Kota Makassar, Sulsel, Senin (30/8/2021) malam.

Masyarakat di sekitar lokasi tersebut diminta agar tidak lagi menggelar acara yang dapat menimbulkan kerumunan massa saat pandemi Covid-19 sekarang ini.

Usai mendapat teguran, warga merapikan kursi-kursi dan membongkar alat musik yang sebelumnya dipakai untuk memeriahkan acara hajatan tersebut. Lalu mereka membubarkan diri.

Satgas Raika Makassar akan terus patroli untuk mencegah aktivitas atau kegiatan warga yang berpotensi menimbulkan kerumunan di masa pandemi Covid-19.

Editor : Andi Mohammad Ikhbal

Bagikan Artikel: