Pembangunan Ruas Jalan Toraja Utara - Sulbar Sudah 43 Persen

Antara · Rabu, 21 Juli 2021 - 19:30:00 WITA
Pembangunan Ruas Jalan Toraja Utara - Sulbar Sudah 43 Persen
Pembangunan ruas jalan di Toraja Utara. (Foto: Antara).

MAKASSAR, iNews.id - Pembangunan jalan di Kabupaten Toraja Utara, Sulawesi Selatan (Sulsel) hingga perbatasan Sulawesi Barat telah mencapai 43 persen. Konstruksi jalan tersebut sudah masuk tahap ke-3 pada 2021.

Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman mengatakan, ruas jalan itu nantinya meliputi Rantepao – Pangngala – Baruppu – Batas Provinsi Sulawesi Barat.

"Jalan ini akan menghubungkan Kabupaten Toraja Utara dan Kabupaten Mamuju Sulbar," kata Andi Sudirman di Kota Makassar, Sulsel, Rabu (21/7/2021).

Dia mengatakan, progres pengerjaan ruas jalan yang menghubungkan Toraja Utara ke Sulawesi Barat melalui Mamuju ini sudah mencapai 43,57 persen.

Akses jalan ini ke depannya, diharapkan bisa meningkatkan perekonomian masyarakat. Khususnya di Kota Rantepao dengan daerah Pangngala dan Baruppu sebagai penghasil kopi dan cengkeh dari Toraja Utara.

Terlebih, akses ini juga sebagai penghubung pusat Kota Rantepao dengan beberapa destinasi wisata yang ada di Kabupaten Toraja Utara misalnya Lolai dan Batutumonga.

"Kita harap bisa mempermudah akses barang dan jasa sehingga bisa memacu dalam upaya pemulihan ekonomi. Termasuk dalam sektor pariwisata agar bisa mengembalikan kejayaan Toraja," katanya.

Editor : Andi Mohammad Ikhbal