PDAM Akan Bersihkan Pulsator, Warga Makassar Diminta Mulai Tampung Air

Sindonews, Vivi Riski Indriani ยท Selasa, 24 Desember 2019 - 13:50 WITA
PDAM Akan Bersihkan Pulsator, Warga Makassar Diminta Mulai Tampung Air
Seorang warga menampung air bersih yang dialiri PDAM. (Foto: Dok iNews).

MAKASSAR, iNews.id - Warga di sejumlah daerah Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel), diimbau untuk menampung air untuk sementara waktu. Sebab, Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) akan membersihkan pulsator secara bertahap.

Humas PDAM Makassar, Rusli mengatakan, akan ada pembersihan instalasi air bersih di Panaikang pada Rabu (25/12/2019) besok. Kondisi ini berdampak pada suplai air ke pelanggan.

"Air tetap mengalir, tapi tekanannya berkurang. Jadi kita imbau kepada masyarakat yang terkena dampak untuk menampung air sebelum pengerjaan dilakukan," kata Rusli saat dikonfirmasi wartawan di Kota Makassar, Sulsel, Selasa (24/12/2019).

Sejumlah wilayah yang terkena dampak berada di Kecamatan Tallo, Kecamatan Ujung Tanah, Kecamatan Bontoala, sekitar Jalan Urip Sumohardjo, dan sepanjang Jalan Perintis Kemerdekaan.

Kegiatan pembersihan instalasi air Panaikang ini bertujuan untuk memaksimalkan kinerja pulsator guna meningkatkan pelayanan ke masyarakat. Sehingga air yang disuplai untuk warga ke depannya tidak mengalami masalah teknis.

"Pembersihan rencananya dilakukan secara bertahap," ujar dia.

Dia mengatakan, setelah pembersihan instalasi air akan ada pembersihan pulsator A pada Kamis (26/12/2019) mulai pukul 07.30 WITA. Kemudian untuk pulsator B rencananya dibersihkan pada Senin (30/12/2019).

"Waktunya dimulainya sama-sama pagi, pukul 07.30 WIB," katanya.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal