Pangdam Hasanuddin Kunjungi Jeneponto, Tinjau Penyaluran BLT dan Beri Bantuan ke Warga

Sulaiman Nai ยท Rabu, 25 Mei 2022 - 14:17:00 WITA
Pangdam Hasanuddin Kunjungi Jeneponto, Tinjau Penyaluran BLT dan Beri Bantuan ke Warga
Pangdam XIV Hasanuddin Mayjen TNI Andi Muhammad saat menyerahkan secara simbolis bantuan BLT minyak goreng untuk warga Jeneponto. (Foto: iNews/Sulaiman Nai)

JENEPONTO, iNews.id - Pangdam XIV Hasanuddin Mayjen TNI Andi Muhammad kunjungan kerja (Kunker) ke Makodim 1425/ Jeneponto, Rabu (25/5/2022). Rombongan disambut Bupati Jeneponto Iksan Iskandar, Dandim 1425 Letkol INF Gustiawan Ferdianto serta PJU dan Kapolres Jeneponto AKBP Yudha Kesit Dwijayanto.

Kedatangan Pangdam ini dalam rangka penyerahan berbagai bantuan secara simbolis seperti, bantuan langsung tunai (BLT) minyak goreng senilai Rp300.000, donor darah, sunatan massal, pelepasan tim motoris sembako dan peresmian Koperasi Kodim 1425 Jeneponto.

Pangdam juga memantau langsung jalannya penyerahan bantuan dan meresmikan kantin Koperasi.

"Kami bersama sama melihat langsung penyerahan BLT bagi pedangan dan nelayan sesuai dengan program pemerintah," ujarnya, Rabu (25/5/2022).

Diketahui, Kodam XIV Hasanuddin sudah tujuh kali menyalurkan BLT. Kodam mendapatkan kepercayaan dari KSAD dan tentunya TNI mendapat perintah dari pemerintah untuk menyalurkan BLT tersebut.

"Khusus Kodam XIV Hasanuddin, ada 19 Kodim yang menyalurkan bantuan tunai ke masyarakat. Salah satunya Kodim Jeneponto dengan jumlah program ketiga sebanyak 1.000 masyarakat. Setiap masyarakat mendapat Rp300.000 kegunaannya untuk modal usaha," kata Pangdam.

Editor : Donald Karouw

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: