Pandemi Virus Corona, Terminal di Makassar Sepi Penumpang Jelang Lebaran

Antara ยท Kamis, 21 Mei 2020 - 09:35 WIB
Pandemi Virus Corona, Terminal di Makassar Sepi Penumpang Jelang Lebaran
Angkutan umum di Terminal Makassar sepi penumpang. (Foto: iNews/Yoel Yusvin).

MAKASSAR, iNews.id - Aktivitas penumpang di Terminal Daya Makassar Metro tampak sepi saat jelang Hari Raya Idul Fitri 1441 Hijriah. Kondisi ini dikarenakan pandemi virus corona yang kian meluas di Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel).

Direktur Utama PD Terminal Daya Makassar Metro, Arsony mengatakan, memang tidak terlihat adanya aktivitas yang signifikan di terminal yang setiap tahun begitu ramai oleh pemudik sejak Maret 2020.

"Jadi kita patuh pada surat edaran Kementerian Perhubungan. Kami di terminal sudah tidak ada kegiatan," katanya saat dikonfirmasi di Kota Makassar, Sulsel, Kamis (21/5/2020).

Menurut dia, dengan minimnya aktivitas penumpang di terminal membuat PD Terminal Daya Makassar Metro terpaksa merumahkan para pekerja.

Namun dia tidak bisa memprediksi kondisi terminal pada satu atau dua hari sebelum lebaran. Tentunya terminal tersebut siap melayani penumpang, namun tetap mengedepankan protokol kesehatan penanganan Covid-19.

"Saya belum bisa prediksi apakah nanti akan ada aktifitas kembali jelang-jelang hari raya atau tetap akan seperti ini hingga berakhir masa pandemi," ujar dia.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal