Pamit Hadiri Pernikahan Teman, Guru di Luwu Ditemukan Tewas di Dalam Parit

Herman Amiruddin ยท Rabu, 25 November 2020 - 10:10:00 WITA
Pamit Hadiri Pernikahan Teman, Guru di Luwu Ditemukan Tewas di Dalam Parit
Ilustrasi penemuan mayat. (Foto: Istimewa).

LUWU, iNews.id - Seorang guru di Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan (Sulsel), ditemukan tewas di dalam parit. Korban terakhir kali pamit dari rumah untuk pergi menghadiri pernikahan temannya.

Korban atas nama Andika Swarman (34), warga Lowa Pantai, Desa Muladimeng, Kecamatan Ponrang. Mayat korban ditemukan warga pada Selasa (24/11/2020) pagi, pukul 06.30 WITA di dalam parit.

Kasat Reskrim Polres Luwu, AKP Faisal Syam mengatakan, korban ditemukan warga dalam kondisi meninggal dunia. Lalu jenazahnya dievakuasi dan dibawa pulang ke rumahnya.

"Dari hasil pemeriksaan, korban luka di bagian bibir kiri, lecet pada wajah, kaki, lengan dan perut depan. Keluar darah hitam di hidung dan telinga," kata AKP Faisal di Kabupaten Luwu, Sulsel, Selasa (24/11/2020).

Menurut dia, korban meninggal dunia pada malam hari. Luka-luka tersebut diduga akibat benturan saat korban jatuh ke parit. Tidak ada tanda-tanda kekerasan di tubuh korban.

Dari keterangan beberapa warga, korban memang mengidap penyakit epilepsi. Bahkan korban pernah tiba-tiba jatuh saat mengendarai motor.

Berdasarkan keterangan dari istri korban, suaminya pamit untuk menghadiri acara pengantin. Kemudian sekitar pukul 22.00 WITA korban menghubungi istrinya dan menyampaikan bahwa sudah mau pulang.

"Pihak keluarga korban menerima dengan ikhlas kematian Andika," ujarnya.

Editor : Andi Mohammad Ikhbal