Orang Gila di Enrekang Bakar Lumbung Padi Warga, Diduga Ingin Bunuh Diri

Sindonews, Aris Bafauzi ยท Jumat, 03 Juli 2020 - 15:30 WIB
Orang Gila di Enrekang Bakar Lumbung Padi Warga, Diduga Ingin Bunuh Diri
Kebakaran lumbung padi warga di Enrekang. (Foto: Sindonews).

ENREKANG, iNews.id - Warga di Kabupaten Enrekang, Sulawesi Selatan (Sulsel), dihebohkan dengan aksi orang gila yang sengaja membakar lumbung padi. Beruntung pelaku segera diamankan dan sebagian gabah langsung dipindahkan sebelum api membesar.

Kebakaran lumbung padi ini terjadi di Desa Bone-Bone, Kecamatan Enrekang, Rabu (1/7/2020) malam. Pelaku merupakan warga sekitar yang punya gangguan kejiwaan yang kerap tinggal di kolong lumbung padi tersebut.

"Warga berlarian karena lumbung padi terbakar. Ternyata dibakar sama orang tidak waras," kata saksi mata, Affan, saat dikonfirmasi Jumat (3/7/2020) pagi.

Kejadian ini membuat heboh warga sekitar. Beruntung api bisa langsung dipadamkan oleh warga dengan peralatan seadanya dan tak sampai menyebar ke lumbung padi lainnya. Warga yang memiliki gangguan kejiwaan tersebut diduga nyaris bunuh diri.

"Warga yang membakar juga diamankan, khawatir dia melompat ke bara api," ujar dia.

Warga kaget dengan peristiwa ini, karena Desa Bone-Bone saat ini sedang memasuki musim panen padi. Gabah-gabah tersebut disimpang di lumbung padi yang dinamakan langda.

Sejumlah langda di Kabupaten Enrekang memang dijadikan sebagai ikon wisata kampung. Warga panik begitu mendapat kabar adanya kebakaran di sana yang ternyata disebabkan oleh orang dengan gangguan jiwa.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal