Operasi Ketupat Lebaran di Sulsel Kerahkan 4.409 Personel Gabungan

Antara · Jumat, 22 April 2022 - 14:21:00 WITA
Operasi Ketupat Lebaran di Sulsel Kerahkan 4.409 Personel Gabungan
Sebanyak 4.409 personel gabungan dikerahkan dalam Operasi Ketupat Sulawesi Selatan (Sulsel) tahun 2022. (Foto: Antara)

MAKASSAR, iNews.id - Sebanyak 4.409 personel gabungan dari TNI/Polri, Satuan Polisi Pamong Praja, Dinas Perhubungan serta tim kesehatan dikerahkan dalam Operasi Ketupat Sulawesi Selatan (Sulsel) tahun 2022. Pengerahan personel gabungan ini untuk menghadapi arus mudik Lebaran 1443 Hijriah.

"Perkuatan personel dalam Operasi Ketupat ini, kita mengerahkan kurang lebih 4.409 personel terdiri dari 2.200 anggota Polri, dan 2.000-an merupakan gabungan instansi terkait, TNI, Satpol PP, Dinas Perhubungan, juga melibatkan tim kesehatan," kata Kapolda Sulsel, Irjen Pol Nana Sudjana usai gelar pasukan Apel Operasi Ketupat di lapangan Karebosi, Makassar, Jumat (22/4/2022). 

Selain itu, Operasi Ketupat tahun ini juga dibantu dari elemen masyarakat, Senkom hingga organisasi Pramuka. Pengamanan dilaksanakan sampai pada tingkat kecamatan.

Guna mengantisipasi terjadinya kecelakaan saat arus mudik maupun gangguan kamtibmas, telah dibangun pos-pos pengamanan, pos pelayanan hingga pos terpadu.

"Ada 103 pos pengamanan. Ada 33 pos pelayanan dan enam pos terpadu. Ini kita tempatkan di bandara, pelabuhan, kemudian terminal, juga di jalur dilintasi pengendara, termasuk tempat-tempat keramaian maupun tempat rekreasi," ujarnya

Selain itu dia juga mengungkap sejumlah titik-titik rawan kecelakaan di Sulsel. Salah satunya jalur jalan nasional, seperti dari Kabupaten Maros ke Kabupaten Bone, maupun sampai di Kota Parepare.

Editor : Dita Angga Rusiana

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: