Nongkrong di Pos Ronda, 2 Pemuda Makassar Diam-Diam Isap Tembakau Gorila

Faisal Mustafa ยท Selasa, 19 Oktober 2021 - 01:25:00 WITA
Nongkrong di Pos Ronda, 2 Pemuda Makassar Diam-Diam Isap Tembakau Gorila
Barang bukti tembakau gorila dari 2 pemuda nongkrong di pos ronda. (Foto: Sindonews).

MAKASSAR, iNews.id - Sambil nongkrong di pos ronda, dua pemuda di Makassar diam-diam mengisap tembakau gorila. Mereka menyembunyikannya di dalam bungkus rokok untuk mengelabui warga sekitar.

Kedua pelaku masing-masing berinisial MR (18) dan MM (26). Mereka diamankan di pos ronda, lingkungan Jalan Kirap Remaja, Kelurahan Antang, Kecamatan Manggala, Kota Makassar, Minggu (17/10/2021).

"Kami mendapatkan empat saset kecil tembakau gorila atau tembakau sintetis dari tangan kedua pelaku," kata Kapolsek Manggala, Kompol Supriady Idrus, Senin (18/10/2021).

Dia melanjutkan, MR dan MM ditangkap setelah anggota Bhabinkamtibmas menerima laporan dari warga setempat yang curiga dengan tindak-tanduk dua pemuda yang juga bekerja sebagai buruh harian tersebut.

"Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Manggala, Aipda Zulkifli lalu berkoordinasi dengan piket di kantor untuk menggerebek lokasi. Kemudian tim Khusus Reskrim Polsek Manggala, mengamankan para pelaku," ujar Supriady.

Lebih lanjut, dari keterangan MR dan MM, barang merusak tersebut didapat melalui media sosial. Mereka memesannya di salah satu akun Instagram yang kini tengah diselidiki polisi.

"Salah satu pelaku membeli seharga Rp200.000 di media sosial," ujarnya.

Edhy menuturkan empat saset tembakau gorila itu disembunyikan ke dalam bungkus rokok untuk mengelabui warga. Peranan mereka sebagai pemakai sekaligus pengedar.

Editor : Andi Mohammad Ikhbal

Bagikan Artikel: