Ngeri, Pria di Kolaka Utara Kritis Jatuh dari Pohon Setinggi 7 Meter saat Petik Cengkih

Muh Rusli ยท Senin, 21 November 2022 - 23:51:00 WITA
Ngeri, Pria di Kolaka Utara Kritis Jatuh dari Pohon Setinggi 7 Meter saat Petik Cengkih
Warga bersama petugas saat mengevakuasi korban yang jatuh dari pohon cengkih 7 meter di Kolaka Utara, Sultra. (Foto : iNews/M Rusli)

KOLAKA UTARA, iNews.id - Pria bernama Ancu (40) kritis usai terjatuh dari pohon cengkih setinggi 7 meter, Senin (21/11/2022). Korban merupakan warga Desa Lametuna, Kecamatan Kodeoha, Kabupaten Kolaka Utara (Kolut), Sulawesi Tenggara.

Kondisinya kritis dengan mengeluarkan darah dari hidung dan teling sehingga harus digotong menggunakan sarung dari kebun miliknya untuk proses evakuasi. Dia selanjutnya dibawa ke Puskesmas Mala-Mala untuk mendapat perawatan intensif.

Daeng Marolah warga setempat mengatakan, saat kejadian korban sedang memetik cengkih di kebunnya yang ada di Desa Mala-Mala ditemani keluarganya. Saat asyik memanen di ketinggian 7 meter, tangkai tangga yang menjadi pijakan kakinya patah dan tubuh korban langsung jatuh ke tanah.

"Korban sempat diistirahatkan dalam rumah di kebunnya," kata Marolah, Senin (21/11/2022).

Keluarga langsung mencari  pertolongan warga sekitar karena korban tidak henti mengeram kesakitan. Mereka panik lantaran darah terus mengalir dari hidung dan telinganya dan bergegas mencari pertolongan warga setempat serta menelepon Puskesmas agar disiapkan ambulans.

Editor : Donald Karouw

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: