MNC Peduli Salurkan Bantuan Alat Pelindung Diri untuk Faskes dan Institusi di Makassar

MNC Media ยท Rabu, 22 Juli 2020 - 20:09:00 WITA
MNC Peduli Salurkan Bantuan Alat Pelindung Diri untuk Faskes dan Institusi di Makassar
MNC Peduli menyalurkan bantuan berupa alat pelindung diri (APD) kepada Rumah Sakit Umum (RSU) Bahagia Makassar dan Politeknik Negeri Ujung Pandang, Sulawesi Selatan (Sulsel). (Foto: MNC Media)

JAKARTA, iNews.idMNC Peduli menyalurkan bantuan berupa alat pelindung diri (APD) kepada Rumah Sakit Umum (RSU) Bahagia Makassar dan Politeknik Negeri Ujung Pandang, Sulawesi Selatan (Sulsel). Bantuan itu untuk membantu rumah sakit melindungi tenaga medis dan nonmedis serta para pasien yang membutuhkan.

Adapun bantuan APD yang disalurkan MNC Peduli berupa hand gloves, face shield, surgical mask, masker KN 95 dan masker kain. Diketahui, penyebaran Covid-19 hingga Juli 2020 kian meluas. Peningkatan penyebaran kasus positif baru di wilayah Sulsel khususnya Makassar, saat ini masih terus bertambah dan menjadi zona merah. Karena itu, APD dan alat kesehatan (alkes) masih sangat dibutuhkan.

Penyaluran bantuan tersebut mendapat apresiasi dari Direktur RSU Bahagia Makassar drg Sukmawati Dahlan. Apalagi, rumah sakit memang masih sangat membutuhkan APD saat ini.

"Alhamdulillah RSU Bahagia Makassar sangat membutuhkan alat pelindung diri ini karena kita di sini masih merawat Covid-19," kata Sukmawati Dahlan.

Dia juga menyampaikan harapannya agar bantuan dari MNC Peduli bisa bermanfaat buat tenaga medis yang berada di RSU Bahagia Makassar.

Donasi yang disalurkan MNC Peduli dihimpun melalui program #BersamaMNCLawanCorona melalui situs www.mncpeduli.org. Hingga saat ini penghimpunan dana masih berlangsung. Dana ini untuk membantu memenuhi kebutuhan fasilitas kesehatan, institusi hingga masyarakat terdampak dan berperang melawan corona dalam bentuk alat kesehatan, APD maupun bantuan lainnya.

Ketua MNC Peduli Jessica Tanoesoedibjo mengungkapkan, dari data yang diterima saat ini memang masih banyak kasus Covid-19 di Jakarta. Namun, MNC Peduli juga menyalurkan bantuan kepada rumah sakit di luar daerah Jakarta.

"Banyak kasus juga yang sudah menyebar di luar Jakarta. Maka dari itu, kami juga ingin membantu saudara-saudari kami yang ada di luar daerah agar mereka juga bisa mendapat akses alat kesehatan ini," ujar Jessica.

Sampai saat ini, MNC Peduli telah menyalurkan bantuan untuk tim medis sebagai garda terdepan menghadapi Covid 19 di berbagai rumah sakit. Selain di Jakarta bantuan disalurkan ke Bogor, Depok, Bandung, Kendal, Semarang, Makassar, Kupang, Maumere dan Jayapura. Bantuan berupa sembako dan juga makanan juga telah tersalurkan untuk masyarakat yang terdampak Covid-19.

MNC Peduli terus mengajak masyarakat serta mitra korporasi untuk saling bahu-membahu bekerja sama dalam melawan Covid-19, dengan bermitra maupun berdonasi melalui penggalangan dana melalui situs MNC Peduli.


Editor : Maria Christina