Persiapan New Normal, Pantai Losari Makassar Akan Kembali Dibuka

Antara ยท Rabu, 22 Juli 2020 - 06:35 WIB
Persiapan New Normal, Pantai Losari Makassar Akan Kembali Dibuka
Wisata di anjungan Pantai Losari Makassar. (Foto: Antara).

MAKASSAR, iNews.id - Anjungan Pantai Losari di Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel), akan kembali dibuka untuk publik. Kebijakan ini merupakan bagian dari proses adaptasi menuju new normal.

Penjabat (Pj) Wali Kota Makassar, Rudy Djamaluddin mengatakan, meski dibuka kembali namun ada sejumlah syarat yang harus diterapkan, di antaranya penerapan protokol kesehatan yang ketat.

"Pantai Losari akan kita buka kembali untuk umum tetapi ada syaratnya, yakni penerapan protokol kesehatan sesuai standar WHO," kata Rudy di Kota Makassar, Sulsel, Selasa (21/7/2020).

Pedagang dan pengunjung harus patuh dengan ketentuan tersebut. Sebab pemerintah daerah (pemda) masih berupaya mengendalikan penularan virus corona. Langkah ini membutuhkan partisipasi masyarakat.

Upaya pengendalian Covid-19 ini, kata dia, tentu harus berjalan seiring dengan bergeraknya roda perekonomian. Karena itu, Pj Wali Kota Rudy berencana membuka kembali tempat-tempat wisata, termasuk Pantai Losari.

"Nantinya juga akan ada petugas untuk mengawasi penerapan protokol kesehatan di tempat wisata," ujar dia.

Dia juga menekankan, pembukaan wisata anjungan Pantai Losari nanti akan berbeda seperti sebelumnya. Ada sejumlah ketentuan baru, seperti jam operasional, sarana dan prasarana protokol kesehatan.

"Meski InsyaAllah dibuka tetapi sudah tidak kaya dulu. Bila mana banyak laporan melanggar, para pedagang harus berbesar hati untuk kita tutup kembali," katanya.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal