Miris! Penderita Disabilitas di Palopo Dipalak dan Dipukuli Preman

Nasruddin Rubak ยท Jumat, 13 Maret 2020 - 16:45 WITA
Miris! Penderita Disabilitas di Palopo Dipalak dan Dipukuli Preman
Pemuda penyandang disabilitas menjadi korban pemalakan dan penganiayaan preman. (Foto: iNews/Nasruddin Rubak).

PALOPO, iNews.id - Seorang penderita disabilitas di Kota Palopo, Sulawesi Selatan (Sulsel), menjadi korban pemalakan dan penganiayaan preman. Dia pun mendatangi Mapolsek Wara dalam kondisi wajah sedikit lebam.

Korban atas nama Alfin (20) mengaku dipalak dan dianiaya dua orang pria yang mengaku sebagai preman. Bukan hanya satu kali, mereka kerap meminta uang korban berulang kali.

"Kadang minta Rp10.000, bahkan bisa lebih," kata Alfin kepada wartawan di Kota Palopo, Sulsel, Kamis (13/3/2020) malam.

Sebelum mendatangi Mapolsek Wara, Alfin mengaku tengah dianiaya para pelaku. Sebab, dia sedang tidak punya uang untuk diberikan ke mereka. Saat itu, dia ditolong seorang pengendara ojek online yang melintas.

Mirisnya, pengemudi ojol tersebut ikut menjadi bulan-bulanan kedua preman ini karena ingin menolong Alfiin. Keduanya lalu mendatangi kantor polisi untuk mengadukan aksi sewenang-wenang kedua orang ini.

"Saya juga pernah dipukul (mereka) itu hari," ujar dia.

Korban mengalami cacat pada kakinya, sehingga tidak bisa berjalan. Kekurangan korban ini dimanfaatkan para pelaku untuk menganiaya dan memalak Alfin.

Saat ini korban dalam perlindungan polisi, dan diberikan tempat hunian layak agar tidak lagi menjadi korban pemalakan pelaku. Sedangkan polisi kini sedang memburu dua orang mengaku preman dan menganiaya korban.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal