Masjid Kubah 99 Dipastikan Belum Bisa Dipakai Beribadah selama Ramadan

Syachrul Arsyad · Kamis, 15 April 2021 - 08:25:00 WITA
Masjid Kubah 99 Dipastikan Belum Bisa Dipakai Beribadah selama Ramadan
Jemaah Salat Jumat di Masjid 99 Kubah Makassar. (Foto: Sindonews).

MAKASSAR, iNews.id - Masjid 99 Kubah di kawasan Center Poin of Indonesia, Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel), dipastikan belum bisa dipakai selama Ramadan 1442 Hijriah. Bangunan tersebut saat ini masih dalam proses pengerjaan konstruksi.

Kabid Cipta Karya Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang Sulsel, Haeruddin mengatakan, proyek ini baru dimulai kelanjutan pembangunannya sekitar dua pekan lalu.

"Di lokasi Sudah ada mobilisasi alat, pekerja dan material. Pengerjaan basement dan atap sudah dimulai," kata Haeruddin di Kota Makassar, Sulsel, Rabu (14/4/2021).

Fungsional masjid selama Ramadan ini, kata dia, belum memungkinkan. Untuk masa kontrak pengerjaan Masjid 99 Kubah ini selama enam bulan. Dia memperkirakan, bila tidak ada halangan, masjid ini baru bisa dipakai pada Oktober mendatang.

"Kita sabar-sabar saja, yang penting arah pengerjaan sudah jelas. Nanti diharapkan hasilnya maksimal dan mutunya bagus," ujarnya.

Di kawasan Masjid 99 Kubah saat ini sudah tertutup pagar seng. Menurut dia pembatas ini bertujuan agar tidak ada warga yang masuk selama konstruksi berlangsung.

"Berbahaya kalau mau dipaksakan beribadah di sana sementara konstruksi masih berjalan," ujarnya.

Editor : Andi Mohammad Ikhbal