Maling Etalase Warung, Mahasiswa di Makassar Diamankan saat Bawa Tong Sampah Curian

Muhammad Nur Bone ยท Jumat, 25 September 2020 - 16:15 WITA
Maling Etalase Warung, Mahasiswa di Makassar Diamankan saat Bawa Tong Sampah Curian
Mahasiswa maling tong sampah diamankan polisi. (Foto: iNews/M Nur Bone).

MAKASSAR, iNews.id - Polisi menangkap mahasiswa yang terekam CCTV mencuri etalase warung milik warga. Pelaku diamankan polisi saat sedang membawa tong sampah curiannya.

Aksi pelaku, Fadil (19) saat mencuri etalase warga di Jalan Perintis Kemerdekaan, Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel), terekam CCTV. Petugas pun langsung mengejar dan menangkap pelaku.

Mirisnya saat diadang polisi, Fadil sedang membawa tong sampah curian di Jalan Paccinan. Dari hasil interogasi sementara, dia nekat mencuri barang-barang ini karena butuh biaya untuk bayar kuliah.

"Butuh uang untuk bayar SPP kuliah," kata Fadil di Kota Makassar, Sulsel, Jumat (25/9/2020).

Kanit Reskrim Polsek Tamalanrea, Iptu Muhalis mengatakan, pelaku diamankan berkat petunjuk dari CCTV yang merekam aksi pelaku saat membawa kabur etalase warung warga.

Dari keterangan pelaku, kata dia, dia nekat mencuri untuk keperluan membayar uang kuliah. Barang-barang hasil curiannya ini dijual ke media sosial. Untuk etalase dijual dengan harga Rp400.000.

"Pengakuannya dia pakai uang hasil pencurian ini untuk membayar uang semester," ujar Iptu Muhalis.

Saat ini Fadil diamankan di Mapolsek Tamalanrea untuk penyelidikan lebih lanjut. Dia dijerat asal 363 KUHP dengan ancaman kurungan penjara selama lima tahun.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal